PT Rect Media Komputindo

Cara Promosi Makanan di Media Online

Cara Promosi Makanan Di Media Online

Di era industri digital saat ini semuanya terasa mudah dan cepat berkat bantuan teknologi, begitu juga dengan pemasaran. Banyak dari pengusaha yang sudah mengadaptasi hal ini, tidak terkecuali para pebisnis kuliner. Mereka berbondong–bondong mulai belajar cara mempromosikan produk makanan di media online. Untuk mempromosikan produk makanan Anda di media online diperlukan strategi yang mumpuni agar produk makanan Anda cepat diketahui oleh publik.

Tetapi banyak juga teknik yang harus dikuasai dan dipahami tentang cara memasarkan produk makanan melalui internet. Karena persaingan semakin ketat, oleh sebab itu cara promosi makanan online juga harus memperhatikan banyak hal. Salah satunya karena era saat ini didominasi oleh anak milenial yang sangat konsen terhadap kehadiran  teknologi. Maka yang perlu Anda perhatikan adalah kebiasaan para milenial dalam membuka diri mereka untuk menyerap informasi yang akan Anda berikan. Lantas bagaimana cara memasarkan produk makanan lewat internet?

Berikut beberapa tips cara promosi makanan di internet dengan bantuan  media online yang akan membantu Anda pebisnis dalam meningkatkan penjualan. Selain itu juga membantu Anda dalam mengembangkan bisnis kuliner dengan cepat.

1. Aktif Jejaring Sosial

Aktif Jejaring Sosial

Media sosial adalah pilihan utama saat Anda memulai untuk mencari target market dari produk makanan Anda. Melalui jejaring sosial Anda dapat berinteraksi langsung untuk mempromosikan produk makanan Anda dengan pengguna jejaring sosial terutama kaum milenial. Cara promosi makanan online dapat anda lakukan dengan mengikuti group yang ada di Facebook ataupun membuat akun sosial media sendiri. Dengan begitu anda telah mulai memasarkan produk makanan Anda melalui internet.

Melalui jejaring sosial, Anda juga bisa terus aktif memantau tren dan selera pasar. Dengan komunikasi secara realtime Anda juga akan mampu mempersuasi pelanggan Anda dan menerima feedback dari produk Anda secara cepat.

Anda Membutuhkan Jasa Social Media Management? Hubungi
0878 3227 0892 atau kunjungi halaman Contact Us untuk informasi selengkapnya.

2. Membangun Landing Page

Membangun Landing Page

Ketika Anda sudah menemukan target konsumen Anda, mulailah menggiring mereka untuk mengunjungi website atau landing page yang telah Anda persiapkan. Disana Anda telah menempatkan sedetail mungkin produk makanan yang Anda punya. Mulai dari varian, foto produk makanan Anda, harga, hingga bagaimana cara memesan produk Anda. Letakkan juga form untuk newsletter dengan isian email, dimana nantinya Anda dapat mengirimkan penawaran–penawaran eksklusif melalui media email marketing. Email marketing memiliki peranan yang cukup penting yaitu sebagai cara promosi produk makanan Anda agar lebih tertarget. Hal ini menjadi salah satu keuntungan Anda untuk terus dapat berinteraksi dengan pelanggan Anda. Dapat Anda lakukan melalui email yang telah ditinggalkan di halaman landing page Anda.

3. Memposting Artikel Marketing

Memposting Artikel Marketing

Artikel marketing ini akan ditempatkan di website yang telah Anda buat. Dimana mesin pencari Google dapat mendeteksi dengan mudah keberadaan bisnis makanan Anda. Artikel marketing tidak melulu tentang apa yang Anda tawarkan. Kadang kala Anda juga harus membuat artikel yang dapat memberikan inspirasi dan memecahkan masalah dari para konsumen Anda. Artikel marketing ini juga dapat Anda jadikan bahan informasi yang dapat Anda kirimkan dan share ke jejaring sosial. Selain itu dapat Anda kirim melalui email marketing yang sedang Anda jalankan. Apabila artikel marketing yang Anda buat bermanfaat untuk orang lain, hal tersebut akan membuat website Anda lebih sering dikunjungi. Dengan memposting artikel marketing yang relevan dengan bisnis makanan yang Anda tawarkan, akan membantu cara promosi produk makanan Anda.  Hal ini akan memberikan dampak positif bagi website Anda yaitu meningkatnya traffic website Anda. secara tidak langsung orang pengunjung akan melihat produk yang Anda tawarkan.

Anda mencari jasa iklan Google Adwords terbaik dan terpercaya di Semarang? Hubungi 0878 3227 0892 atau kunjungi halaman Contact Us untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

4. Gunakan Iklan Online

Gunakan Iklan Online

Anda telah memiliki grup di beberapa media sosial untuk mempromosikan produk makanan Anda. Sekarang saatnya memperluas jangkauan Anda. Banyak sekali penyedia layanan iklan di internet. Tetapi yang perlu Anda diperhatikan adalah mengetahui dimana target konsumen dan potensial konsumen Anda berada. Misalnya, ketika konsumen Anda lebih banyak datang dari jejaring sosial facebook, disitulah tempat yang tepat untuk Anda beriklan. Carilah penyedia layanan beriklan di facebook. Begitu pula jika traffic Anda berasal dari artikel yang sering Anda bagikan. Mulailah dengan beriklan melalui Google Adwords atau Google Display Network. Melalui Google Adwords Anda dapat melakukan penawaran berdasarkan kata kunci “keyword” atau frasa. Sedangkan melalui Google Display Network Anda dapat menawarkan lebih banyak iklan dalam bentuk visual seperti banner.

Selain beberapa hal diatas, penting sekali Anda memperhatikan desain banner yang akan Anda jadikan sebagai media informasi secara online. Desain banner bisa Anda buat semenarik mungkin hingga dapat menarik perhatian target pasar Anda. Melalui strategi pemasaran yang baik, maka Anda akan mampu meningkatkan jumlah penjualan Anda. selain keempat point di atas, desain banner yang menarik tersebut sangat membantu anda dalam cara memasarkan produk makanan lewat internet.

Berikut merupakan langkah mudah cara mempromosikan produk makanan melalui internet. Kuncinya adalah Anda tetap mampu menjadi pebisnis yang relevan dengan perkembangan zaman. Anda juga harus lebih agresif mempromosikan brand atau bisnis Anda karena sekarang persaingan sangat ketat. Anda tidak perlu segan berkonsultasi dengan penyedia layanan periklanan untuk lebih mempenetrasi pasar dan perluasan jangkauan publikasi dari brand Anda. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat berbisni

Ingin Tahu Cara Promosi Makanan di Media Online?

Exit mobile version