fbpx

GlobalSign SSL Indonesia Partner

GlobalSign merupakan perusahaan yang memiliki otoritas untuk penerbitan sertifikat SSL. Globalsign adalah otoritas sertifikat terbesar ke-4 di dunia menurut survei Netcraft. Sampai saat ini, ada lebih dari 25 juta sertifikat SSL yang dikeluarkan oleh CA (Certificate Authority) dan GlobalSign merupakan satu-satunya yang menawarkan SSL secara gratis dengan syarat tertentu.

Standart Trust Level
Domain Validation
AlphaSSL
Entry Level
Blog / Personal Website
5-10 Minutes Delivery Time
Domain Validation Method
Single Domain (Include www) or Wildcard
1 Year Validity Period
Unlimited Server License
Strongest SHA2 & ECC Encryption
Major Browser & Mobile Device Compatibility
$10,000 Warranty
Advanced Trust Level
Organization Validation
OrganizationSSL
Corporate Level
Business / Organization Website
3-7 Days Delivery Time
Domain & Business Validation Method
Single Domain (Include www) or Wildcard
1 Year Validity Period
Unlimited Server License
Strongest SHA2 & ECC Encryption
Major Browser & Mobile Device Compatibility
$1,250,000 Warranty
Highest Trust Level
Extended Validation
EV SSL
Enterprise Level
Business, Banking, Financial Website
3-7 Days Delivery Time
Domain & Business Validation Method
Single Domain (Include www) or Wildcard
1 Year Validity Period
Unlimited Server License
Strongest SHA2 & ECC Encryption
Major Browser & Mobile Device Compatibility
$1,500,000 Warranty

Pentingkah memasang SSL Certificate untuk Website Anda?

Apa itu SSL?

SSL merupakan protokol keamanan pada suatu website yang memberikan perlindungan terhadap data Anda di internet menggunakan teknologi enkripsi

Apa saja fungsi SSL?

SSL memiliki fungsi untuk mengacak / menyembunyikan data yang terkirim dari website Anda ke pengunjung dan sebaliknya. SSL memastikan bahwa data yang terkirim ke pengunjung website tidak bisa diketahui oleh pihak lain.

Seberapa penting SSL untuk website?

Seperti yang Anda ketahui, web browser seperti Google Chrome akan memunculkan peringatan ke pengunjung website berupa “NOT SECURE” jika website Anda tidak dilengkapi oleh fitur SSL. Dengan demikian, kepercayaan pengunjung ke website Anda semakin menurun.

Sebaliknya, jika website Anda sudah menggunakan SSL, maka alamat URL Anda akan menjadi lebih aman dengan awalan https (Hypertext Transfer Protocol Secure) dan juga icon gembok yang menandakan bahwa website Anda aman dikunjungi.

Website yang menggunakan SSL juga akan mendapatkan peringkat lebih baik dari pihak Google sehingga bisa membuat website Anda berada di peringkat atas di hasil pencarian.

secure-data

Tipe dan Jenis SSL

Domain Validation
(DV SSL)

Domain Validation merupakan cara validasi SSL yang paling cepat, hanya dengan menggunanakan email pemilik situs, tanpa memerlukan dokumen apapun.

Jika website Anda merupakan website personal blog atau usaha baru, maka Domain Validation SSL ini sudah cukup untuk Anda.

 

Organization Validation
(OV SSL)

Organization Validation dibutuhkan oleh jenis website yang banyak menerima data dari pengguna website. Jenis SSL ini memastikan website yang diakses pengunjung benar aman dan valid sehingga meminimalkan terjadinya resiko phising/pencurian data.

Jika website Anda merupakan website bisnis, maka Organization Validation ini dibutuhkan untuk membuat website Anda lebih aman.

Extended Validation
(EV SSL) 

Extended Validation sering disebut juga dengan Green Bar SSL yang memiliki fungsi meningkatkan kepercayaan ke pangunjung website dengan menampilkan icon gembok dengan bar hijau di browser Anda.

Tidak hanya aman, EV SSL ini memberikan kepercayaan dengan level tertinggi untuk website Anda sehingga type sertifikat ini merupakan sebuah kewajiban untuk website berjenis banking, e-commerce dan enterprise.

Benefit SSL untuk Website Anda

server

Melindungi data Pengunjung

SSL memastikan website yang dikunjungi merupakan website yang aman karena proses datanya telah dienkripsi

malware

Mencegah Phising

Penggunaan SSL dengan tipe bisnis dan enterprise memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi. Penerbit SSL sudah memastikan dokumen legal perusahaan sehingga memimalkan resiko phising pada wesbite.

credit-card

Keamanan Transaksi

SSL membuat koneksi browser antara pengunjung dan website menggunakan enkripsi 256-bit. Hal ini mengakibatkan data yang ditransmisi terlindungi dari pencurian.

google

Meningkatkan Ranking Google

Google memberikan ranking untuk situs website yang sudah dilengkapi dengan SSL karena dianggap memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan situs yang tidak memasang SSL.

folder

Site Seal

Site seal merupakan icon atau biasanya berbentuk badge yang menandakan bahwa website Anda sudah terenkripsi dengan aman. Efek bagi pengunjung adalah mereka akan merasa lebih terlindungi dalam menjelajah website Anda.

cyber-security (1)

Bebas Warning Chrome

Dengan memasang SSL di website Anda, web browser seperti chrome tidak akan lagi memberikan peringatan untuk pengunjung bahwa website yang mereka kunjungi tidak aman. Hal ini penting untuk meningkatkan kepercayaan pengguna.

Mulai tertarik?
Kontak kami segera untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut!

Mengapa memilih RECTmedia?

Untuk menjamin produk yang kami tawarkan, kami akan berbagi insight untuk Anda. Ini kelebihan kami:

Globalsign-SSLIndonesia-removebg-preview

GlobalSign Partner

customer-service

Support

salary

Bayar dengan
Rupiah

106-bayar-via-transfer-bank-lokal

Bayar via
Transfer Bank
Lokal

FAQ Seputar SSL

SSL (Secure Socket Layer) merupakan sebuah protokol keamanan bagi sebuah website dengan menggunakan teknologi enkripsi untuk melindungi data pada website.

Selain itu, SSL dengan tipe OV (Organization Validation) dan EV (Extended Validation)  menampilkan data pemilik website berupa sertifikat sehingga pengunjung merasa lebih aman dalam menjelajahi website Anda.

SSL bekerja dengan cara mengamankan perpindahan data antara pengunjung dan sebuah website. SSL akan mengacak data dengan menggunakan teknik enkripsi sehingga data tidak bisa dibajak.

Contoh sederhananya adalah saat user akan mendaftar pada sebuah website, Anda pasti akan diminta untuk memasukkan username, email dan password untuk dapat mengakses website tersebut. Jika website tidak menggunakan SSL, maka data yang terkirim di website akan berupa password asli yang bisa dibaca oleh manusia, lain halnya jika website sudah dipasang SSL maka data pribadi seperti password akan diacak sehingga lebih aman. Maka dari itu, website yang menggunakan pertukaran informasi data penting wajib memasang SSL.

Jika Anda memiliki sebuah website yang tidak meminta pengunjung untuk membuat akun, misalnya personal blog / informasi saja, maka SSL jenis DV (Domain Validation) cukup untuk menjamin keamanan data dalam website.

Namun, jika website Anda merupakan website untuk bisnis/e-commerce dimana banyak terjadi transaksi data penting, maka SSL jenis OV (Organization Validation) atau EV (Enterprise Validation) merupakan pilihan terbaik untuk Anda.

 

Jenis InstansiDV SSLOV SSLEV SSL
Personal / Organisasi / PerusahaanVerifikasi Domain– AHU atau NIB
– SIUP / Surat Keterangan
– NPWP
– Rekening telepon dengan alamat organisasi
– AHU atau NIB
– SIUP / Surat Keterangan
– NPWP
– Rekening telepon dengan alamat organisasi
Universitas / SekolahVerifikasi Domain– Akta Pendirian / SK Depdiknas
– Surat Penanggung Jawab
– Rekening telepon dengan alamat organisasi
– Akta Pendirian / SK Depdiknas
– Surat Penanggung Jawab
– Rekening telepon dengan alamat organisasi

SSL dengan jenis DV (Domain Validation) hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit untuk memverifikasi email yang terdaftar di website.

Sedangkan untuk OV (Organization Validation) dan EV (Extended validation) membutuhkan waktu dari 3-14 hari kerja untuk proses verifikasi oleh team penerbit SSL.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah melengkapi data perusahaan/organisasi dengan lengkap sesuai yang dibutuhkan agar proses penerbitan sertifikat SSL menjadi lebih cepat.

Tentu saja, web browser seperti Google akan memberikan ranking lebih tinggi pada website yang memasang SSL. Mengapa demikian? SSL memberikan keamanan publik untuk berinteraksi di website Anda. Bahkan jika Anda tidak memasang SSL, Google akan memberikan peringatan bahwa website Anda tidak aman.

 

Tertarik Memasang SSL untuk Website Anda?
Hubungi Kami Segera Untuk Tahap Selanjutnya.