fbpx

Varda

Case Studies Varda

Case Study Overview

VARDA

Varda merupakan brand eksklusif tas berbahan dasar kulit premium dari Italia yang didirikan oleh CV Plataran Artha pada tahun 2017. Koleksi Varda tidak terbatas hanya pada tas, namun juga menyediakan aksesoris fashion penunjang penampilan lainnya seperti jam dan kacamata eksklusif. CV Plataran Artha kemudian memilih RECTmedia sebagai penyedia jasa untuk mengelola akun media sosial Varda.

MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Hadir sebagai tas mewah namun affordable, Varda mengusung konsep middle-range branded bag. Target Varda adalah kalangan sosialita menengah ke atas mulai dari usia 21 – 50 tahun, baik wanita maupun pria. Sebagai brand baru, kebutuhan utama Varda adalah membangun brand awareness dan citra eksklusif sebagai brand tas kulit premium kepada konsumen potensial. Untuk keperluan e-commerce, membangun brand awareness sama halnya dengan membangun kepercayaan dengan konsumen.

SOCIAL MEDIA MANAGEMENT

Pengelolaan media sosial (social media management) menjadi strategi jangka panjang kami dalam menjawab kebutuhan tersebut. Adapun akun media sosial Varda yang kami kelola adalah Instagram Bisnis dan Facebook Fanpage. Pengelolaan akun meliputi konten dan desain foto yang ditampilkan dalam setiap postingan. Secara berkala, dalam 1 hari kami memposting 1 foto ke dalam akun media sosial Varda. Sesekali, kami pun mengadakan event seperti giveaway. Disamping meningkatkan popularitas akun, tujuan lainnya adalah menciptakan interaksi dua arah secara konsisten, dan membuat keterikatan (engagement) dengan followers (konsumen potensial). Indikator utama keberhasilan campaign ini tidak hanya dilihat dari peningkatan followers, namun juga respon yang diberikan oleh mereka. Setiap bulannya kami pun tak lupa memantau performa dari campaign ini sebagai evaluasi pengelolaan konten akun selanjutnya.

Case Study Detail